Perdagangan Online Mencegah Pedagang Tertipu

Perdagangan Online Mencegah Pedagang TertipuDengan menggunakan prinsip utama dalam perdagangan online, yaitu “bayar dulu baru barang dikirim, maka kemungkinan pedagang tertipu menjadi semakin kecil. Yang menyebabkan para pedagang tertipu adalah karena mereka tergiur dengan keuntungan besar, tetapi tidak langsung dibayar. Pada akhirnya bukan mendapatkan untung, tetapi hanya menyetor barang ke orang lain, tanpa mendapatkan uang.
Sebenarnya kalau prinsip “bayar dulu baru barang dikirim” ditaati, maka resiko pedagang menjadi menurun secara drastis. Akan tetapi pelanggaran terhadap prinsip ini sering menyebabkan pedagang yang bertransaksi secara online, menjadi tertipu.
Kunci utamanya adalah jangan mudah tergiur dengan keuntungan besar. Sekali tergiur, maka akan dengan mudah tertipu. Karena para penipu memang mencari orang-orang yang mudah tergiur. Ketertarikan terhadap keuntungan yang tidak wajar sering menjadi pintu masuk bagi para penipu.
Sebenarnya di manapun, hampir tidak ada keuntungan tanpa usaha keras. Menjadi kaya dengan enak-enak adalah impian belaka. Impian yang tidak pernah akan terwujud dan hanya memperlemah usaha. Dan bahkan lebih parah menyebabkan kita jadi tertipu. Sedangkan pangkal dari impian yang tidak rasional ini adalah sifat kemalasan seseorang. Malas kerja tapi pingin cepat kaya.
Dengan demikian andaikan kita berfikir wajar, yaitu untuk sukses memang harus kerja keras, maka kita tidak akan mudah tertipu. Tidak perlu kita membayangkan kesuksesan besar yang tidak pernah nyata, karena hal itu hanya akan mencelakakan.

====================================================

Iklan: kabar gembira bagi yang cari rak bekas murah

====================================================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s