Investasi Penanaman Kayu Jati

Investasi Penanaman Kayu JatiKetika kita berjalan-jalan di suatu tempat kita sering melihat ada beebrapa bidang tanah yang ditanami kayu jati. Tampak sekali bahwa kayu jati ini sengaja ditanam untuk dibudidayakan. Tanamannya ditata dalam urutan yang teratur. Kemudian ditanam bersama-sama dengan bibit yang besarnya hampir sama. Dari itu tampak bahwa tanaman ini terlihat rapi saat dipandang sekilas dari pinggir jalan.

Investasi kayu jati memang sangat menguntungkan, akan tetapi waktu mengunduhnya juga lama. Setidaknya perlu waktu 25 tahun atau seperempat abad untuk dapat menjual kayu jati ini sebagi kayu jati yang layak digunakan untuk perabot rumah atau mebel. Sehingga kalau kita tidak memiliki uang kas yang cukup, maka model investasi semacam ini menjadi tidak efektif.

Akan tetapi apabila anda sudah memiliki tanah yang dipakai untuk tempat tinggal, kemudian memiliki tanah yang masih kosong belum diusahakan, maka investasui kayu jati ini bisa dijalankan.

Selain hal di atas, kita juga harus mempertimbangkan harga tanah tempat akan diusahakan budidaya kayu jati tersebut. Terutama bagi anda yang belum memiliki tanah untuk investasi tetapi ingin membelinya, maka belilah tanah yang harganya masih murah. Dengan uang yang sama anda dapat membeli tanah lebih luas di daerah pedalaman. Dengan demikian anda dapat menanam lebih banyak pohon jati, dan pada akhirnya nati akan memanen lebih banyak.

==========================================

Iklan: Disini tempatnya rak bekas

==========================================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s