Menyiasati Penghasilan yang Tidak Tetap

Menyiasati Penghasilan yang Tidak TetapBanyak diantara kita yang memiliki penghasilan tidak tetap, baik dalam hal jumlahnya ataupun tetap atau tidaknya mendapatkannya. Saat ditanya oleh seorang wanita yang memiliki saudara single parent, Safir Senduk memberikan advise nya. Ternyata yang terpenting itu bukan tetap atau tidaknya penghasilan, dan juga bukan besar atau kecilnya penghasilan.

Walaupun penghasilan tidak tetap sebenarnya kita masih bisa membuat pertahanan ekonomi keluarga dengan aman. Karena yang terpenting bukanlah besar atau kecilnya ataupun tetap atau tidaknya penghasilan, tetapi yang terpenting adalah seberapa banyak yang ditabung atau di investasikan. Percuma penghasilan besar kalau tidak memiliki tabungan sama sekali. Dan walaupun penghasilan kecil asal bisa menyisihkan sebagiannya untuk ditabungkan, maka itu akan lebih aman untuk masa depan.

Dalam keadaan penghasilan anda pas-pasan dan tidak punya tabungan, maka cobalah untuk menengok tempat-tempat di rumah anda. Barangkali masih ada barang-barang bekas yang tersimpan di gudang yang masih dapat diuangkan atau mungkin barang yang tidak terpakai yang masih dapat dijual. Uang hasil penjualan tersebut kemudian dapat ditabungkan, untuk persiapan kebutuhan masa depan.

Sehingga berapapun penghasilan anda, mau tetap atau tidak tetap usahakan untuk tetap menabung. Karena tabungan itulah yang akan menjamin keperluan kita di masa mendatang akan aman.

==================================================

Iklan: kamilah rajanya depot air minum murah

==================================================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s