Agar Untung, Belilah Emas pada Saat Harganya Terendah dan Juallah pada Saat Harganya Tinggi

Agar Untung, Belilah Emas pada Saat Harganya Terendah dan Juallah pada Saat Harganya Tinggi

Rumus untuk mencari keuntungan dalam jual beli emas sebenarnya sederhana, jika emas sedang dalam titik terendahnya, maka anda harus membeli sebanyak-banyaknya. Kemudian nanti suatu saat harganya mencapai puncak tertinggi, juallah emas tersebut.

Namun yang sulit adalah menentukan  apakah harga rendah yang terus turun sekarang ini merupakan harga terendah atau masih akan turun lagi? Hal ini memang sulit diprediksi. Kita tidak bisa menentukan apakah harga besok akan turun lagi atau tidak.

Menentukan apakah harga saat ini merupakan harga tertinggi ataukah besok masih akan naik lagi, juga sama sulitnya. Kenaikan harga untuk besok tidak bisa kita pastikan hari ini. Namun, sebenarnya kita  dapat menggunakan data statistik untuk membantu dalam pengambilan keputusan.

Caranya adalah kita tentukan persamaan harga rata-rata emas terhadap waktu, maka kita dapat memperkirakan harga rata-rata untuk hari ini, berdasarkan data-data sebelumnya. Setelah itu kita cari simpangan turun maksimal rata-rata pada sepanjang data yang kita gunakan. Jika kita mengalami harga dimana harga tersebut mengalami simpangan sehingga harganya lebih rendah dari harga rata-rata dikurangi simpangan maksimum rata-ratanya, maka kita bisa melakukan pembelian emas.

Untuk menentukan saat penjualan, maka kita lihat apakah harga saat ini lebih tinggi dari rata-rata ditambah simpangan maksimum rata-ratanya. Jika ya, maka inilah saatnya menjual emas. Dengan cara seperti ini setidaknya kita memiliki patokan secara empiris untuk mengambil keputusan dalam pembelian dan penjualan emas.

==========================================================

Iklan: butuh pesan seragam sekolah? klik di sini

==========================================================

Leave a comment